Hai nama gw Muhammad Arifin Julian. Gw sekolah di sman 13. Agama gw islam tapi bukan islam ktp. Gw lahir di jakarta tanggal 21 desember 1997. Gw suka semua jenis makanan tapi harus halal. Gw tipe orang yang perfeksionis (orang yang selalu berusaha agar pekerjaannya terlihat sempurna) tapi sayangnya gw male. Gw orang yang punya sedikit kekurangan dan banyak kelebihan. Kekurangan gw cuman satu yaitu gw gak punya kelebihan.wkwkwk itu cuman bercanda kok masa orang gak punya kelebihan sama sekali. Nah sekarang gw kasih tau kelebihan gw ya (bukannya gw sombong) kelebihan gw itu emang banyak. Kelebihan gw yaitu : gw lebih lemot, lebih males, lebih garing, dan masih byk lagi kelebihan gw yang blom gw sebutin. Hobi gw banyak mulai dari seni, olah raga, dan pengetahuan. Tapi pada artikel ini gw akan lebih menceritakan hobi gw. Karena menurut gw hobi itu sangat seru untuk di ceritakan.

Gw akan mulai menceritakan hobi gw dari seni. Banyak cabang seni yang gw sukain. Seni itu bagi gw adalah pelengkap dalam hidup kita. Seni itu mungkin sudah bakat alami gw. Bokap gw mungkin termaksud orang seni karena di kerja di bidang gambar . Bokap gw kerjanya mendesain kontruksi bangunan kapal. Bokap gw juga selalu ngasih software buat mendesain seperti : corel draw, autocad, 3ds max, dll. Tapi sayangnya gw gak terlalu suka menggambar karena gw gak bisa gambar padahal bakat gambar gw udah keliatan dari kecil. Dulu waktu kecil gw pernah menang juara satu lomba menggambar tingkat DKI mungkin karena gak di asa jadi gw gak bisa gambar lagi. Mungkin klo gw bisa gambar gw bakal suka sama seni menggambar. Padahal bokap gw pengen gw belajar gambar sama dia tapi tetep gw gak mau walau dia bilang klo gw ambil kerja ke desain kayak arsitek atau kayak dia (kontruksi bangunan kapal) itu sangat dibutuhkan dan gajinya menggiurkan tapi tetep aja gw gak mau.

Tapi masalah gambar ada seni gambar yang gw sukai yaitu seni corat-coret, contoh : corat-coret tembok, corat-coret meja, corat-coret tubuh. Mungkin klo corat-coret meja ama tembok itu terakhir gw lakuin semasa smp doang tapi klo corat-coret tubuh masih gw suka sampe sekarang. Sekarang gw ngebahas tentang corat coret tubuh atau yang di sebut tato. Mungkin itu adalah hal yang haram tapi gw suka aja. Tato di bagian tubuh gw disembunyiin biar gak ketahuan guru kan bisa apes kalo ketauan. Biasanya gw mentato tubuh gw klo mau ujian berlangsung (nyontek) makannya gw taro tempat yg gak keliatan biar gak ketauan. Gak mungkin juga kan contekan lo coretnya di muka. Klo mentato paling pake pulpen doang dan gw apus klo udh selesain ujian. Nyontek itu imbang antara dapet dosa sama dapet pahala. Dosanya itu lo berbohong. Iya berbohong sama diri sendiri. Dan dimana letak pahalanya? Letak pahalanya lo bisa membahagiakan orang tua lo dengan nilai yang lo dapet. Wkwkwk. Itu sih dulu gw lakuin klo sekarang udh tobat soalnya gw waktu ujian duduk depan guru.

Masih berhubungan dengan seni. Ada seni yang paling gw suka yaitu seni musik. Di SD gw pernah juara tingkat DKI urutan ke 3 klo gak salah. Waktu itu gw menang lomba angkluk tapi itu grup bukan individu. alat musik yang gw suka itu : bass, guitar, drum, keyboard, piano, angklung. Tapi gw juga bisa main semua alat musik yg gw suka sama recorder, harmonika, sama pianika. Gw punya dua band namanya : ZRANATA dan WHIPLASH. Band gw yang bernama Zranata itu personelnya adalah sahabat-sahabat gw dan terakhir tampil itu di acara green school di smp 99 (smp gw) dan di band ini gw sebagai gitarist. Yang gw suka sama band ini adalah aliran musiknya. Aliran musiknya itu adalah klasik dan pop dan itu satu aliran sama gw. Band gw yang kedua itu namanya Whiplash dan personelnya adalah temen-temen ekskul band gw di smp dulu. Band whiplash ini beberapa hari yang lalu tampil di smp 216 dan membawakan lagu “metallica – seek and destroy” dan “a7x – unholy” dan di band ini gw sebagai bassist. Gw juga suka band ini karena personilnya rajin latihan walau kadang ada yang absen tapi sayang sekali gw gak suka sama aliran band ini karena bertolak belakang dengan aliran gw tapi gw jalanin aja.

Lanjut ke hobi yang behubungan dengan olah raga. Olah raga yang gw suka adalah baket, futsal, beladiri, dan memancing. Gw suka dengan olah raga basket sejak SD. Dalam bermain basket skill gw juga lumayan tapi gak terlalu jago juga. Klo futsal gw suka dari kecil tapi sayang sekali gw gak bisa mainnya padahal di keluarga gw semuanya suka sama olah taga futsal. Selain itu ada memancing. Gw suka mancing karena bokap juga suka mancing. Jadi klo mancing pasto selalu bareng. Dan yg terakhir gw suka beladiri. Gw suka beladiri karena itu dapat di gunakan untuk mengekspresikan perasaan kita. Klo gw lgi semangat latihan beladiri itu berarti gw lagi frustasi berat. Semakin gw frustasi semakin semangat karena itu seperti bentuk pelampiasan. Banyak beladiri yang udh gw ikutin, kayak : karate, taekwondo, silat, dan kempo. Tapi untuk sekarang cuman kempo yang masih gw ikutin.

Selain olah raga gw juga hobi dengan memasak. Mungkin bagi orang memasak itu adalah kerjaan cewe. Tapi bagi gw itu memasak adalah bakat semua orang. Karna memasak itu cukup mudah. Gw gak malu untuk mengakui kalo gw bisa masak. Biasanya masakan yang gw buat itu makanan luar  dan makanan indonesia bukan makanan tradisional. Kenapa gw bisa masak makanan selain makanan tradisional indonesia karna makanan selain makanan tradisional itu gampang untuk di buat (bukannya sombong tapi emg kenyataannya). Malah bagi gw yang susah itu adalah makanan khas indonesia. Bagian tersusahnya adalah meracik bumbu-bumbunya karena makanan indonesia terkenal dengan rempah-rempahnya dan itu sangat sulit kecuali klo melihat buku resep. Gw gak terlalu suka melihat buku resep karna gw lebih suka berkreasi sendiri tapi sayangnya abis gw berkreasi gw suka lupa gimana cara buatnya lgi.

 

Trus yang terakhir gw pengen ngebahas tentang hobby gw yg berhubungan dengan ilmu pengetahuan. Gw suka dengan ilmu pengetahuan tapi bukan ilmu pengetahuan yang ada di buku teks pelajaran karna itu membosankan. Gw paling suka surfing tapi surfing di internet buka di pantai.  Gw juga rutin buka kaskus setiap untuk menambah pengetahuan karna banyak hal yang blom gw tau dan itu banyak di kaskus. Selain kaskus gw juga setiap pagi buka okezone.com untuk menambah pengetahuan tentang hal unik atau berita-berita tertentu. Sekian dari gw wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.